Dampak Perkembangan Teknologi Transportasi Dan Cara Mengatasinya






Teknologi nir lepas dari sebuah peralat donasi insan. Yang mana teknologi diciptakan buat membantu aktifitas manusia. Teknologi cenderung selalu berkembang seiring bertambahnya zaman dengan asal daya insan yang terus menerus menemukan pandangan baru-ilham baru untuk menciptakan karya yg lebih baik menurut sebelumnya. Begitu pula dengan teknologi transportasi.

Teknologi transportasi berawal menurut energi binatang seperti kuda, unta, banteng & sapi. Namun transportasi tadi dirasa kurang cepat & tidak menjangkau untuk jarak jauh. Tetapi berkat pemberian  Tuhan Yang Maha Mengetahui, insan diberi logika yang cerdas sampai dapat berpikir dan bisa menemukan alat transportasi dengan mesin yg diawali dengan ditemukannya energi listrik. Sehingga sekarang bisa kita jumpai aneka macam alat transportasi, transportasi darat, udara & bahari.

Namun, pernahkah Anda berpikir apakah Dampak Perkembangan Teknologi Transportasi?Yang disisi lain sangat membantu aktifitas insan?

Dampak negatif :
  • Minyak bumi semakin langka seiring perkembangan dan pemakaian alat transportasi terus-menerus.
  • Alam sebagai nir estetis (indah) , seperti asap kendaraan bermotor yang bercampur menggunakan debu akan menciptakan oksidasi nitrogen yg mengakibatkan awan sebagai kecoklatan. 
  • Adanya minyak berdasarkan kapal yang tumpah bisa mengakibatkan kerusakan estetika laut & biota didalamnya.Pencemaran udara & pencemaran bunyi menghipnotis psikologi insan. Bunyi keras yang didapatkan kendaraan menyebabkan pencemaran udara yg bisa menyebabkan ketulian.
  • Berkurangnya area pertanian dikarenakan peningkatan pembangunan fasilitas transportasi, misalnya : terminal, bandara, bahkan jalan ?Raya.
  • Tingginya kadar polusi udara, mengakibatkan kesehatan masyarakat menurun diakibatkan penyakit saluran pernafasan.
Dampak positif :
  • Bagi masyarakat dipedesaan, transportasi sangat diharapkan pada menyalurkan hasil pertanian, perkebunan, & peternakan ke perkotaan. Sehingga mempermudah hubungan perekonomian masyarakat desa menggunakan masyarakat diperkotaan.
  • Mempersingkat saat bepergian/ tidak memerlukan saat banyak dalam menempuh bepergian.
  • Gas karbonmonoksida menurut tunggangan bermotor apabila bereaksi dengan oksigen diudara akan membentuk gas co2 yg mampu dimanfaatkan pada proses fotosintesis pada tanaman .

Bagaimana cara mengatasi imbas Perkembangan Teknologi Transportasi?

Perseteruan ketika ini adalah semakin berkurangnya cadangan minyak bumi global sementara kebutuhan bahan bakar harus tersedia.

Penerapan Prinsip ekoefisiensi dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar diantaranya:

1. Penggunaan sumber tenaga alternatif yg bisa diperbaharui, seperti energi angin, air, biomassa, & bahan bakar organik.

2. Dengan memakai akalnya manusia bisa menciptakan kendaraan beroda empat yg ramah lingkungan. Seperti Mobil listrik bernama ELITS yang adalah hasil eksperimen yg dilakukan ?Sang tim Laboratorium Konversi Energi Teknik Elektron ITS, yang tujuannya untuk mengantisipasi cadangan minyak bumi yg semakin menipis.

Cara mengatasi kelangkaan minyak bumi, antara lain:

A. Menghemat pemakaian listrik

Saat ini masih poly pembangkit listrik yang masih menggunakan mesin diesel menjadi energi pembangkit. Semakin poly pemakaian listrik kita maka semakin poly pula minyak bumi yg wajib  dimuntahkan buat memenuhi kebutuhan listrik warga . Dengan melakukan penghematan listrik, maka kita telah membantu mengurangi pemakaian minyak bumi.

B. Mencari asal tenaga alternatif baru

Saat ini telah banyak energi alternatif pengganti minyak bumi. Dengan terus mencari dan menyebarkan energi cara lain  maka pemakaian minyak bumi akan semakin berkurang. Hal ini tentu menguntungkan lantaran energi cara lain  dapat diperbaharui dan minyak bumi tidak dapat diperbaharui.

C. Mengonversi menurut penggunaan minyak tanah ke gas

Persediaan minyak tanah yang adalah produk turunan berdasarkan minyak bumi semakin lama semakin menipis. Untuk memperbarui minyak tanah membutuhkan saat bejuta-juta tahun. Masyarakat Indonesia saat ini masih menggunakan minyak tanah menjadi bahan bakar kompor buat mengolah. Sementara itu, cadangan gas masih poly dialam. Sehingga dimungkinkan buat berpindah menggunakan gas.

D. Menggunakan BBM secara bijak

Setiap tahun pengguna kendaraan pribadi semakin meningkat. Hal ini mengakibatkan penggunaan BBM meningkat. Inilah yang menyebabkan terjadinya kelangkaan BBM. Sistem tiga in 1 yang berlaku pada kota besar  merupakan keliru satu cara efektif buat mengatasi kelangkaan sekaligus kemacetan.

E. Mengubah pola pikir rakyat

Kebanyakan rakyat masih poly menuruti ego sendiri. Mereka menonjolkan kegengsiannya akan kepunyaan mereka terhadap tunggangan pribadinya sebagai akibatnya semua anggota keluarganya memakai mobil atau motor masing-masing. Penggunaan solar & bensin yang terlalu poly akhirnya menyebabkan kelangkaan minyak bumi.

Demikian artikel seputar Dampak Perkembangan Teknologi Transportasi Dan Cara Mengatasinya. Semoga bisa menaruh pengertian kepada kita bahwa kita tidak perlu gengsi waktu pada satu famili hanya memiliki satu tunggangan pribadi karena jika terlalu banyak memiliki tunggangan akan menyebabkan kebutuhan minyak bumi akan semakin langka.

Berapa minyak bumi yang telah Anda habiskan, ad interim poly manusia yang membutuhkan minyak bumi?